Pengikut

Rabu, 03 Desember 2014

Cara Membuat Efek Bayangan Di Template blog

Cara membuat efek bayangan di Template blog. Pada kesempatan saat ini Seocips.com ( dulunya adalah Dapsun blogspot ) akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat efek shadow di pinggir template blog. Agar blog terlihat menarik kita dapat mempercantiknya dengan melakukan perubahan- perubahan di template blog, misalnya dengan menambahkan efek bayangan di pinggir/tepi blog. Walaupun sederhana tapi dapat mempercantik template blog anda.

Mungkin anda dapat melihat postingan sebelumnya mengenai : Template bloger Jhony Wuss Responsive version, dimana template ini juga memakai efek bayangan. Biasanya efek ini di tambahkan untuk mempercantik blog yang terlihat sederhana. Simak cara membuatnya.

Berikut ini adalah tutorialnya. Silahkan masuk ke settingan template blogger anda dan pilih edit HTML.

Cari kode seperti ini : #outer-wrapper { , Tekan Ctrl+ F untuk mempermudah anda menemukan kodenya.  Kemudian anda menemukan kode seperti ini misalnya seperti berikut ini ( tergantung template yang anda gunakan ) :
#outer-wrapper{background:#fff;width:910px;text-align:left;font:12px Arial;margin:10px auto;padding:8px}
Sisipkan kode di bawah ini diantara background dan width :
-moz-box-shadow: 0px 0px 40px #333;-webkit-box-shadow: 0px 0px 40px #333;box-shadow: 0px 0px 40px #111;
Jadi setelah anda sisipkan maka akan menjadi seperti ini :
#outer-wrapper{background:#fff;-moz-box-shadow: 0px 0px 40px #333;-webkit-box-shadow: 0px 0px 40px #333;box-shadow: 0px 0px 40px #111;width:910px;text-align:left;font:12px Arial;margin:10px auto;padding:8px}
Terakhir tinggal Save dan lihat hasilya. Mudah bukan? masih ada banyak cara untuk membuat tampilan blog sederhana anda menjadi terlihat menarik misalnya dengan memasang slideshow postingan di template blog anda. Sekian mengenai Cara membuat efek bayangan di Template blog yang sudah di bagikan oleh SEOCIPS, Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar