Pengikut

Kamis, 04 Desember 2014

Belajar HTML Pemula



Belajar HTML Pemula


Belajar HTML untuk Pemula
belajar html untuk pemula
HTML sangat mudah digunakan. Sobat tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakannya. Jika sobat dapat mengedit file teks, maka Sobat dapat menulis HTML.
Jika kamu mencoba untuk belajar sebelum dan mengatakan tidak bisa, maka jangan putus asa dulu karna belajar ituh kesabaran jadi shobat harus sabar.
Tutorial ini akan menjelaskan struktur HTML dengan cepat dan jelas, dan menunjukkan melalui contoh-contoh hal-hal praktis yang perlu sobat ketahui, sehingga sobat dapat membuat halaman sobat sendiri.

Apa itu HTML?

Meskipun HTML singkatan dari HyperText Markup Language, itu tidak benar-benar sebuah bahasa pemrograman seperti JavaScript, Perl, C, atau BASIC - itu jauh lebih sederhana. Dan Ini adalah cara untuk menggambarkan bagaimana satu set teks dan gambar harus ditampilkan ke penampil.

Anatomi Halaman Web

Halaman Web terdiri dari file HTML, ditambah image (gambar) file yang digunakan pada halaman. File HTML (file teks normal) berisi semua teks untuk menampilkan, dan juga bertindak sebagai "lem" untuk memegang teks dan gambar bersama-sama di tempat yang benar, dan menampilkan dalam gaya yang tepat.
Menulis sebuah file HTML berarti menyusun teks yang ingin ditampilkan, kemudian memasukkan tag yang Anda inginkan di tempat yang tepat. Tags dimulai dengan < karakter dan diakhiri dengan karakter>, dan memberitahu browser melakukan sesuatu yang istimewa, seperti teks miring atau tebal, atau dalam font yang lebih besar, atau untuk menampilkan gambar, atau untuk membuat link ke web lain halaman. Meskipun HTML memiliki banyak tag yang dapat Anda gunakan, Anda tidak perlu mengenal mereka semua untuk menggunakan HTML - Anda dapat bertahan dengan hanya segelintcir.
Satu hal besar tentang belajar HTML adalah bahwa kamu dapat melakukan seperti para ahli yang telah melakukannya, dengan melihat kode sumber mereka. Anda dapat melihat sumber HTML halaman manapun yang Anda lihat(tapi saya tidak akan membahasnya sekarang, mungkin di lain waktu)

Anatomi File HTML

Secara teknis, <html> tag hanya dapat berisi dua hal: tag kontainer <head> , dan tag <body> kontainer. Tag body adalah tempat meletakkan seluruh halaman Anda. Semua teks yang ditampilkan, gambar, hyperlink, dan sebagainya, yang terkandung antara <body> dan </body> tag.
Bagian <head> opsional, ditempatkan sebelum bagian <body>, memungkinkan Anda menyimpan informasi tertentu tentang dokumen itu sendiri.
Ketika bagian <head> bahkan Tidak ada sama sekali, mungkin itu hanya berisi tag <title> kontainer, yang mengatakan apa yang akan ditampilkan dalam judul jendela browser, di atas menu bar. Misalnya, halaman ini memiliki judul "Belajar HTML untuk Pemula". Di rubah MenJadi "Halo, belajar HTML yuk" file HTML sederhana, dengan judul, maka saya tulis seperti ini:

<html>
<head>
<title> Hello, belajar Html yuk </title>
</Head>
<body>
Hello, belajar html itu sangat mudah gan.
</Body>
</Html>


Maka akan jadi seperti ini
Jika hal ini membingungkan, jangan khawatir. Sobat Hanya menempel teks <html> <body> pada awal file dan </body> </html> di akhir, dan secara ajaib akan menjadi file HTML yang sah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar